Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!


Khasiat dari daging tokek

Kamis, 21 Oktober 2010

Kdahasiat dari daging Tokek.
Kalau uda ngeluarin suara nya, reftil satu ini agak-agak nyebelin. Berisik kalau lagi sendirian, suara tokek malah jadi bikin spooky. Di cina tokek dikenal sebagai obat tradisional mujarab dan masuk katagori sebagai salah satu menu makanan.
Gak usa heran kalau hewan yang menempel di dinding ini punya nilai jual yang tinggi, emang apa sih khasiat nya....
Secara penelitian farmakologi,emang belum ada nieh yang ngelaporin kepastian tentang khasiat pengobatan mengunakan tokek,tapi kabarnya, orang yang uda pernah mengkonsumsi daging tokek, baik dalam bentuk makanan maupun bubuk kapsul, dipercaya bisa ngobatin berbagai macam penyakit, seperti penyakit kulit,asma, sampe ningkatin stamina cowok-cowok.
Seorang fropesor di cina pernah menguji tokek secara klinis dan hasil nya, tokek memiliki efek positif terhadap tumor ganas, penelitian nya pernah dilaporin dan di publikasi di media. Tapi heran nya, lewat studi farmakologi (ilmu tentang interaksi obat, sistem dan proses hidup), mekanisme kerja nya sebagai obat anti tumor masih gak jelas.
Terus ada lagi nieh,laporan tentang praktek klinis tentang tokek, hasilnya tokek gak Cuma bisa nguatin sistem kekuatan suatu organisme, tapi juga bisa menginduksi sel-sel tumor opoptosis. Sel-sel itu nantinya bisa ngancurin diri nya sendiri. Kalo yang satu ini, praktek penelitian nya pake hewan percoba’an seperti tikus betina.
Tokek juga diyakini bisa nuruni aktifitas dari protein VEGF&BFGF, yakni protein yang punya pengaruh dalam perkembangan sel-sel kangker, pengaruh meningkatnya sistem kekebalan berdasarkan thymus yah itu kelenjar yang dapat memproduksi sel imun di dalam leher, sel pagosit dan limpa, konon bisa nurunin expresi protein VEGF&BFGF serta ningkatin sel apoptotic buat membunuh sel tumor.
Mangkanya gak usa heran kalau badan kesehatan dunia (WHO) lagi nerusin tentang penelitian khasiat daging dan kulit tokek yang kata nya juga bisa nyembuhin penyakit AIDS, aSma dan berbagai penyakit kulit lain nya.
Wah tenyata tokek yang muka nya serem ini ternyata banyak khasiat nya juga yah..
 
   

0 komentar:

Posting Komentar

 
FREE EBOOK